ANALISIS WAKTU PELAYANAN GROUND HANDLING PT. LAHAND
AIR SERVICE DI BANDAR UDARA HUSEIN SASTRANEGARA
BANDUNG |
Penulis FUJI YUDA NUGRAHA
Pembimbing : Gunawan, ST., MT - Karseno KS., INZ., SE., MM
|
ABSTRAK :
Jasa Ground Handling haruslah memperhatikan kualitas
pelayanannya agar bisnis tersebut dapat bertahan dan berkembang.
Peranan jasa Ground Handling ini adalah untuk pelayanan Airlines yang
diharapkan mengeluarkan kemampuan pelayanan prima dalam melayani
penumpang. PT. Lahand Air Service merupakan salah satu perusahaan
yang bergerak di bidang tersebut. Permasalahan yang terjadi adalah
adanya keinginan dari pihak perusahaan agar perusahaan dapat berjalan
dengan lancar, efektif dan efisien, biaya operasi rendah dengan keuntungan
yang tinggi.
Untuk mengkaji permasalahan diatas, maka dilakukanlah penelitian
ini. Setelah mendapatkan data dari penelitian kemudian melakukan
perhitungan baik secara manual yaitu dengan EXCEL maupun
menggunakan software yaitu SPSS v15.0. Dari hasil perhitungan
selanjutnya dilakukan analisis data.
Dari perhitungan dan analisa tersebut bisa diambil kesimpulan
bahwa pelayanan oleh PT. Lahand Air Service, pelaksanaannya sudah
optimal karena telah memenuhi standart ground time. Waktu yang di dapat
dari setiap rata – rata kegiatan proses ground handling yaitu waktu yang
singkat, hal ini menunjukan bahwa pelayanannya telah maksimal. Dan
untuk proses ground handling sendiri hasil yang didapat untuk waktu
keseluruhan proses ground handling adalah 105 menit.
Kata kunci : Jasa Ground Handling, Pelayanan, Optimasi
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: FUJI YUDA NUGRAHA |
|
NIM |
: 05050110 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|