© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS WAKTU PELAYANAN GROUND HANDLING PT. LAHAND AIR SERVICE DI BANDAR UDARA HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG
Penulis
FUJI YUDA NUGRAHA
Pembimbing : Gunawan, ST., MT - Karseno KS., INZ., SE., MM

ABSTRAK :
Jasa Ground Handling haruslah memperhatikan kualitas pelayanannya agar bisnis tersebut dapat bertahan dan berkembang. Peranan jasa Ground Handling ini adalah untuk pelayanan Airlines yang diharapkan mengeluarkan kemampuan pelayanan prima dalam melayani penumpang. PT. Lahand Air Service merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Permasalahan yang terjadi adalah adanya keinginan dari pihak perusahaan agar perusahaan dapat berjalan dengan lancar, efektif dan efisien, biaya operasi rendah dengan keuntungan yang tinggi. Untuk mengkaji permasalahan diatas, maka dilakukanlah penelitian ini. Setelah mendapatkan data dari penelitian kemudian melakukan perhitungan baik secara manual yaitu dengan EXCEL maupun menggunakan software yaitu SPSS v15.0. Dari hasil perhitungan selanjutnya dilakukan analisis data. Dari perhitungan dan analisa tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa pelayanan oleh PT. Lahand Air Service, pelaksanaannya sudah optimal karena telah memenuhi standart ground time. Waktu yang di dapat dari setiap rata – rata kegiatan proses ground handling yaitu waktu yang singkat, hal ini menunjukan bahwa pelayanannya telah maksimal. Dan untuk proses ground handling sendiri hasil yang didapat untuk waktu keseluruhan proses ground handling adalah 105 menit. Kata kunci : Jasa Ground Handling, Pelayanan, Optimasi


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : FUJI YUDA NUGRAHA
NIM : 05050110
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024