ABSTRAK :
Pada era multi operator saat ini kebutuhan akan penerbangan semakin banyak.
Yang dikarenakan kesadaran masyarakat akan ketepatan waktu dalam perjalananya,
oleh karena itu perusahaan penerbangan akan selalu meningkatkan on time
performance guna menciptakan kepuasan untuk para penumpangnya.
Agar tercapainya on time performance hampir semua perusahaan penerbangan
domestik dan internasional mensubkontrakan pekerjaan operasional ground
handlingnya kepada perusahaan penyedia jasa ground handling, seperti beberapa
perusahan ground handling yang telah berdiri dan besar : PT GAPURA ANGKASA &
PT JAS. Hal ini dapat dipahami mengingat pentingnya perusahaan untuk melakukan
strategi efisiensi di satu pihak. Dan seiring berjalannnya waktu perusahaan yang
bergerak dibidang ground handling akan selalu meningkatkan pelayanan yang
diberikan kepada perusahaan penerbangan, salah satunya dalam pelayanan waktu
pesawat selama di darat.
Kata Kunci : on time performance, ground handling, perusahaan penerbangan,
pelayanan
|