ANALISIS PROSEDUR KEBERANGKATAN DAN KEDATANGAN PESAWAT
PADA GROUND HANDLING DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL
POLONIA MEDAN |
Penulis DWI JAYANTI
Pembimbing : Yasrin Zabidi, ST., MT - Karseno KS, INZ, SE., MM
|
ABSTRAK :
Jasa Ground Handling harus memperhatikan kualitas pelayanannya sesuai
dengan Prosedur yang sudah ditetapkan agar bisnis tersebut dapat bertahan dan
berkembang. Peranan jasa Ground Handling ini adalah untuk pelayanan Airlines
yang diharapkan mengeluarkan kemampuan pelayanan prima dalam melayani
penumpang. PT. Gapura Angkasa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak
di bidang tersebut. Permasalahan yang terjadi adalah adanya keinginan dari pihak
perusahaan agar perusahaan dapat berjalan dengan lancar sesuai prosedur, efektif
dan efisien, biaya operasi rendah dengan keuntungan yang tinggi.
Untuk mengkaji permasalahan diatas, maka dilakukanlah penelitian ini,
setelah mendapatkan data dari penelitian kemudian melakukan analisia
SOP(Standard Operating Prosedure) keterlambatan pesawat yang ditangani oleh PT.
Gapura Angkasa, serta mebuat grafik waktu keterlambatan yang dialami.
Dari analisa tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa informasi pelaksanaan
pelayanan oleh PT. Gapura Angkasa didapat dari koordinasi pihak maskapai dan
pihak Bandar Udara, pelaksanaan yang dilakukan sudah optimal. Hanya ada
beberapa keterlambatan yang disebabkan beberapa faktor Dan untuk waktu
keterlambatan kedatangan terlama adalah flight number GA196 yaitu 3 jam 25 menit
dan waktu keterlambatan keberangkatan terlama adalah flight number GA 189 yaitu
3 jam.
Kata kunci :Ground Handling, Pelayanan,PT. Gapura angkasa
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: DWI JAYANTI |
|
NIM |
: 07050017 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|