© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

OPTIMALISASI PELAYANAN BAGASI PENUMPANG OLEH GROUND HANDLING KOKAPURA AVIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA ARIEF THOHA DARMAWAN
Penulis
ARIEF THOHA DARMAWAN
Pembimbing : Drs. C. Suhardiwarno, M.Si - Sri Mulyani, ST

ABSTRAK :
Ground handling merupakan suatu aktifitas perusahaan penerbangan yang berkaitan dengan penanganan atau pelayanan terhadap penumpang berikut bagasinya, kargo, pos, peralatan pergerakan pembantu pesawat terbang itu sendiri selama di bandar udara, baik untuk keberangkatan ( departure ) maupun kedatangan ( arrival ). Pelayanan bagasi penumpang dapat dikatakan optimal apabila penumpang mendapatkan bagasinya dalam keadaan baik, tidak mengalami keterlambatan, kerusakan, dan terjadi kehilangan. Dalam upaya meningkatkan pelayanan penanganan bagasi petugas harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh perusahaan penerbangan. Dalam hasil pengamatan yang penulis lakukan di Kokapura Avia khususnya terhadap ground handling service dalam penanganan bagasi penumpang sudah sesuai dengan standart operational prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh maskapai penerbangan Lion Air, baik penanganan bagasi pada saat keberangkatan (departure) ataupun kedatangan (arrival). Kata kunci : Ground handling


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : ARIEF THOHA DARMAWAN
NIM : 06050102
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024