© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

ANALISIS PENGARUH MANAJEMEN RANTAI PASOKAN (SUPPLY CHAIN MANAGEMENT) INDOMIE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SWALAYAN (Studi kasus pada Superindo Jl. Sultan Agung, Yogyakarta)
Penulis
TAHTA GERHANA WANSYAH
Pembimbing : - - -

ABSTRAK :
Bisnis ritel harus mengutamakan kerjasama antar departemen yang dilakukan secara berkesinambungan dan melengkapi. Indomie berkeinginan untuk mempertahankan konsumen untuk menimbulkan loyalitas terhadap Indomie. Upaya yang dilakukan adalah memenuhi pasokan indomie di pasar-pasar swalayan. Manajemen rantai pasokan merupakan suatu pendekatan yang digunakan untuk mencapai pengintegrasian yang lebih efisien supaya dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini dilaksanakan di Swalayan Superindo yang berada di Jalan Sultan Agung No 10 Yogyakarta. Sampel dalam penelitian adalah konsumen Swalayan Superindo yang berjumlah 68 yang dipilih secara acak. Variabel dalam peneltian ini adalah manajemen rantai pasokan yang terdiri dari harga, kualitas, ketersediaan dan variasi serta loyalitas konsumen. Pengumpuan data dilakukan dengan kuesioner yang telah diuji validitas maupun reliabilitasnya. Analisis data menggunakan korelasi dan regresi linear berganda. Hasil peneltian menunjukkan bahwa 1). Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara manajemen rantai pasokan yang terdiri dari harga, kualitas, ketersediaan dan variasi dari mie instan Indomie secara bersama -sama terhadap loyalitas konsumen, 2). Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara manajemen rantai pasokan yang terdiri dari harga, kualitas, ketersediaan dan variasi dari mie instan Indomie secara sendiri-sendiri terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci : manajemen rantai pasokan, loyalitas, harga, kualitas, ketersediaan, variasi


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : TAHTA GERHANA WANSYAH
NIM : 07020006
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022