© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA CREW DRIVER MENGGUNAKAN RUMUS MEAN DAN METODE LOGIKA FUZZY TSUKAMOTO (STUDI KASUS DI PO. BIMO TRANSPORT YOGYAKARTA)
Penulis
RENI OKTAVIANI
Pembimbing : Anton Setiawan H, S.Kom., MT - Nurcahyani Dewi R, .Far., MT

ABSTRAK :
PO.BIMO Transport bekerja dalam penyediaan jasa transport baik untuk dalam kota maupun luar kota . Kinerja driver dalam menjalankan tugas akan mendukung kelancaran usaha PO.BIMO. Sehingga perlu diadakan penilaian kinerja crew driver dengan mempertimbangkan beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh perusahaan. Perancangan SPK penilaian kinerja crew driver PO. BIMO menggunkan rumus mean yang diterapkan terlebih dahulu untuk hasil kuosioner penumpang dan kemudian di selesaikan menggunakan metode logika fuzzy Tsukamoto baik hasil mean maupun hasil penilaian pimpinan. Metode Min sebagai fungsi implikasinya, kemudian output hasil implikasi dari tiap-tiap aturan tersebut diberikan secara tegas berdasarkan derajat keanggotaan terkecilnya yang dikenal dengan Defuzzifikasi tiap-tiap aturan, selanjutnya penentuan hasil akhir dengan menerapkan rata-rata terbobot untuk Metode Inferensi Tsukamoto. Proses penilaian akhir didapat dengan memberikan nilai untuk setiap driver baik nilai dari kuosioner penumpang yang telah di rata-ratakan menggunakan rumus mean dan penilaian dari pimpinan yang kemudian di proses menggunakan logika fuzzy tsukamoto. Sehingga di dapatkan hasil penilaian kinerja crew driver. Kata Kunci : SPK, Mean, Tsukamoto, Kinerja Crew Driver


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : RENI OKTAVIANI
NIM : 06030029
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024