ABSTRAK :
Pewaralabaan pada hakekatnya adalah sebuah konsep pemasaran dalam
rangka memperluas jaringan salah satu cara yang sama kuatnya, sama strateginya
dengan pemasaran konvensional dalam mengembangkan usaha. franchise
dianggap memiliki banyak kelebihan terutama menyangkut pendanaan, SDM dan
manajemen, kecuali kerelaan pemilik merek untuk berbagi dengan pihak lain
dengan anggota franchise membayar sejumlah uang untuk kerjasama dan
mendapatkan hak jual terhadap suatu produk, serta memilih jalur distribusi yang
sangat efektif untuk mendekatkan produk kepada konsumennya.
Pengolahan franchise dengan memanfaatkan teknologi informasi dan
komunikasi diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja serta manajemen
dari suatu franchise, sehingga lebih mudah dan lebih efisien dalam melakukan
pemantauan laporan penjualan.
Aplikasi mobile monitoring franchise berbasis android dapat
memudahkan agen franchise untuk melakukan pengawasan melihat data laporan
penjualan barang yang berada pada web server secara mobile dan data di
tampilkan dalam bentuk grafik batang.
Kata Kunci : Franchise, Mobile Monitoring, Android
|