ABSTRAK :
Permasalahan TIT (turbine inlet temperature) merupakan permasalahan yang sering dijumpai pada Gas Turbine Engine. Pada beberapa kasus TIT (turbine inlet temperature) bisa menyebabkan overheating, loss power, serta kerusakan pada struktur akibat dari suatu Gas Turbine dipengaruhi oleh beberapa parameter antara lain pressure ratio, temperature dan efisiensi pada compressor ataupun turbine.
“Analisis Pengaruh TIT (Turbine Inlet Temperature) Terhadap Performance Engine T56-A-A15 LFE Menggunakan Software Cycle Tempo 5,0 Evaluation” ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh berapa besar kerja output yang dihasilkan pada saat TIT (turbine inlet temperature) 1077, 953, 830.
Berdasarkan hasil analisis dengan Software pada kondisi Ideal daya pada Compressor Sebesar -4121.56 kW pada semua, sedangkan untuk TIT (turbine inlet temperature) 1077°C adalah 8823.61, 953°C kW adalah 7913.59 kW, 830°C adalah 7030.08 kW.
|