PENGARUH PROMOSI DAN DISKON TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI TIKTOK |
Penulis PAULINUS FENYAPWAIN
Pembimbing : Uyuunul Mauidzoh, S.T., M.T - Drs. Suhanto, M.T
|
ABSTRAK :
Media sosial menjadi kebutuhan penting dalam hidup manusia saat ini selain
menjadi tempat interaksi sosial serta untuk memperluas jejaring sosial. TikTok
adalah salah satu platform media sosial yang perkembangannya paling cepat di
dunia. TikTok memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek berdurasi
15 detik disertai musik, filter, dan beberapa fitur kreatif lainnya. belanja online
menjadi trend remaja hingga orang tua sejak munculnya beberapa platform
onlineshop selain kemudahan dalam menemukan produk yang di inginkan,
pengiriman cepat dan tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja, masyarakat bisa
berbelanja dari mana saja dengan bermodalkan smartphone dan internet. Toko online
(onlineshop) juga menawarkan promosi diskon (potongan harga), dan testimoni jujur
dari pelanggan berbentuk foto dan video. Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah
mengetahui pengaruh Promosi dan diskon terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
melalui aplikasi TikTok. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan atau
metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan cara
mengajukan pertanyaan secara tertulis atau melalui google form dan manual kepada
responden sehingga diperoleh data dan informasi yang relevan dan valid dari
jawaban responden yang berbentuk angka, . Teknik analisis data dalam penelitian
kuantitatif menggunakan statistik dan dalam perhitungan analisis data menggunakan
alat bantu SPSS (Statisctical Package for the Social Sciences). Hasil: hasil pengujian
selanjutnya menunjukan promosi dan diskon masing-masing mempunyai pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi TikTok.
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: PAULINUS FENYAPWAIN |
|
NIM |
: 18020026 |
|
Foto |
:  |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|