SISTEM PENGKLASIFIKASIAN KELUHAN KONSUMEN PADA
SETIAP PENGUNJUNG MUSEUM TNI AU DIRGANTARA MANDALA |
Penulis AGUSTIAWAN
Pembimbing : Nurcahyani Dewi Retnowati, S.Far., M.T - Harliyus Agustian, S.Kom., M.Cs
|
ABSTRAK :
Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala adalah salah satu museum di
Indonesia yang banyak menyimpan koleksi bersejarah terkait dirgantara. Dengan
perkembangan teknologi dan informasi, penelitian ini bertujuan untuk merancang
sebuah aplikasi berbasis web yang dapat mengklasifikasikan keluhan pengunjung
museum. Aplikasi ini menggunakan metode K-Nearest Neighbor untuk
melakukan klasifikasi keluhan konsumen pada setiap pengunjung museum.
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pihak museum dalam
melakukan evaluasi berkala terhadap layanan yang diberikan, serta meningkatkan
kepuasan pengunjung. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak
museum dalam melakukan perbaikan yang diperlukan berdasarkan sentimen
pengunjung.
Kata kunci: Pengklasifikasian keluhan, K-Nearest Neighbor.
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: AGUSTIAWAN |
|
NIM |
: 19030004 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|