© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

SISTEM PENGKLASIFIKASIAN KELUHAN KONSUMEN PADA SETIAP PENGUNJUNG MUSEUM TNI AU DIRGANTARA MANDALA
Penulis
AGUSTIAWAN
Pembimbing : Nurcahyani Dewi Retnowati, S.Far., M.T - Harliyus Agustian, S.Kom., M.Cs

ABSTRAK :
Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala adalah salah satu museum di Indonesia yang banyak menyimpan koleksi bersejarah terkait dirgantara. Dengan perkembangan teknologi dan informasi, penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi berbasis web yang dapat mengklasifikasikan keluhan pengunjung museum. Aplikasi ini menggunakan metode K-Nearest Neighbor untuk melakukan klasifikasi keluhan konsumen pada setiap pengunjung museum. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pihak museum dalam melakukan evaluasi berkala terhadap layanan yang diberikan, serta meningkatkan kepuasan pengunjung. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu pihak museum dalam melakukan perbaikan yang diperlukan berdasarkan sentimen pengunjung. Kata kunci: Pengklasifikasian keluhan, K-Nearest Neighbor.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : AGUSTIAWAN
NIM : 19030004
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024