© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

OPTIMASI TENAGA KERJA PENGERJAAN (CORROSION PREVENTIVE CONTROL PROGRAM) PADA PERAWATAN PHASE 24 PESAWAT BOEING 737-900ER PK-LFK
Penulis
BADIL ANJANI
Pembimbing : M. Jalu Purnama, ST., MT - Subardjo, SE., MM

ABSTRAK :
Pengoptimalan tenaga kerja dan pembuatan jaringan kerja merupakan salah satu cara untuk membuat proyek perawatan pesawat terbang menjadi lebih efisien dan efektif. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui cara pembuatan jaringan kerja, menentukan jalur kritis dan total waktu penyelesaian proyek sera mengetahui optimasi tenaga kerja secara efisien dan dilengkapi dengan metode CPM (Critical Path method). Analisis dan pembuatan jaringan kerja dilakukan dengan menggunakan metode CPM. Setelah dilakukan analisis pembahasan, pembagian berdasarkan zona pesawat dapat mempengaruhi TAT (Turn Around Time). Pembuatan jaringan kerja CPM dan dapat optimal tenaga kerja pada proyek pengerjaan CPCP (Corrosion Preventive Control Program) didapat TAT sebesar 7,8 dan 9 hari dari 12 hari estimasi awal dari perusahaan. Kata kunci : CPM (Critical Path Method), Efisiensi dan Optimasi


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : BADIL ANJANI
NIM : 10050057
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024