© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS JATINANGOR HOUSE CABANG AMBARUKMO SLEMAN)
Penulis
AHMAD RIFALDI
Pembimbing : Yasrin Zabidi, S.T., M.T. - Esa Rengganis. S.T.,M.T

ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, brand image, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Jatinangor House. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan Jatinangor House. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, brand image, dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi untuk kualitas layanan sebesar 0,003, brand image sebesar 0,001, dan kepuasan pelanggan sebesar 0,000 yang semuanya ≤ 0,05. Selain itu, hasil uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel tersebut secara bersamasama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai F hitung sebesar 22.314 dan signifikansi sebesar 0,000≤ 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan, brand image, dan kepuasan pelanggan berperan penting dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, Jatinangor House disarankan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperkuat brand image untuk mencapai kepuasan pelanggan yang optimal, yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas pelanggan


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : AHMAD RIFALDI
NIM : 17020043
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024