© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

IMPLEMENTASI QR CODE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN KOMPONEN PESAWAT TERBANG CESSNA F-150L (Di ITDA Yogyakarta)
Penulis
ZHAFIRUN NADHIL
Pembimbing : Anggraini Kusumaningrum, S. Kom., M.Cs. - Lazuardy Rahendra Pinandhita, S.T., M.T

ABSTRAK :
Penelitian ini mengkaji tentang Implementasi QR Code Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Komponen Pesawat Terbang Cessna F-150L ( Di ITDA Yogyakarta). Permasalahan penelitian pada bagaimana penggunaan QR Code sebagai media pembelajaran dalam pengenalan komponen pesawat terbang Cessna F-150 L , bagaimana hasil dan implementasi QR Code dalam pengenalan komponen pesawat terbang Cessna F150 L. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan Skala Guttman. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan QR Code sebagai media pembelajaran dalam pengenalan komponen pesawat terbang Cessna F-150 L adalah sebagai berikut: (a) pengujian fungsional, dilakukan untuk mengamati sebuah system berjalan dengan baik dan output QR Code sesuai dengan yang diharapkan. (b) pengujian user, testing system yang dijalankan oleh user menggunakan user device sendiri, (c) pengujian perangkat, dilakukan menggunakan smartphone yang dimiliki oleh user sendiri dengan spesifikasi berbeda. Bagaimana hasil dan implementasi QR Code dalam pengenalan komponen pesawat terbang Cessna F-150 L yaitu dapat membantu dalam pembelajaran dan pengenalan komponen pesawat terbang, karena saat dilakukan uji coba hasil pada masa percobaan semuanya berhasil dalam melalui QR code (system berjalan dengan baik pada smartphone operasi ios dan android). Kata Kunci : Quick Response Code (QR Code), Media Pembelajaran, Pesawat Cessna F150L


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : ZHAFIRUN NADHIL
NIM : 19030002
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024