© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA
Penulis
SONI FRANS ADITYA
Pembimbing : Elisabeth Anna Pratiwi - Uyuunul Mauidzoh, S.T., M.T.

ABSTRAK :
Fokus penelitian ini adalah analisis kualitas layanan terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Penelitian ini dilakukan pada bulan April sampai Mei 2024. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dimana populasinya adalah seluruh penumpang Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan teknik non probability sampling yang dimana proses pengambilan sampelnya berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya oleh peneliti. Data yang dipakai adalah data primer dengan cara mengedarkan langsung daftar pertanyaan dalam bentuk angket atau kuesioner kepada responden, dan pada proses olah data atau analisis menggunakan bantuan IBM SPSS Statistic 25 dengan uji instrumen serta alat analisis. Dalam penelitian, analisis data yang dilakukan dengan menggunakan perhitungan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil yang didapat dari hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang. Sedangkan secara parsial terdapat satu variabel yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penumpang yaitu variabel jaminan, sedangkan variabel reliabilitas, daya tangkap, empati, dan bukti fisik berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan penumpang. Selain itu nilai adjusted R square sebesar 0.760, menunjukkan bahwa kualitas layanan mempengaruhi tingkat kepuasan penumpang Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta sebesar 76% dan sisanya 24% dipengaruhi oleh faktor lainnya.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : SONI FRANS ADITYA
NIM : 19050010
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024