© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS BEBAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN OPERASIONAL UNIT AIRPORT OPERATION LANDSIDE AND TERMINAL (AOLT) ( Studi Kasus Di Bandar Udara Internasional Yogyakarta )
Penulis
HERNANDA ADI PRAMUDYA
Pembimbing : Dwi Hartini, S.T., M.T - Bangga Dirgantara Adiputra., S.T., M.T.

ABSTRAK :
dara, meliputi area Terminal dan Landisde. Tugas petugas AOLT adalah melakukan pemantauan secara terus menerus terhadap seluruh pelayanan penunjang Bandar Udara guna meningkatkan kualitas pelayanan operasional di bandar udara. Oleh karena itu beban kerja dan kinerja petugas AOLT harus diperhatikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan operasional di area Bandar Udara. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan kinerja karyawan terhadap kualitas pelayanan operasional unit Airport Operation Landside and Terminal dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer. Sumber data primer diperoleh melalui wawancara dan penyebaran kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada petugas Airport Operation Landside and Terminal di Bandar Internasional Yogyakarta. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji statistik T, uji statistik F (ANOVA), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil uji anova dapat dilihat nilai Fhitung>Ftabel yang dapat diperoleh (25,067 > 4,171) dan menunjukkan nilai sig < tingkat signifikan (0,000 < 0,05) untuk variabel beban kerja dan kinerja karyawan secara keseluruhan memiliki efek yang signifikan terhadap kualitas pelayanan operasional. Nilai yang di tentukan yaitu nilai Adjusted R Square menunjukan bahwa adanya hubungan sebesar 0,601 atau 60,1% dapat diartikan bahwa secara signifikan variabel beban kerja dan kinerja karyawan terhadap kualitas pelayanan operasional memiliki pengaruh 60,1% dari 100% memiliki sisa 39,9% dari faktor lain dari internal maupun eksternal yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan dalam suatu Bandar Udara. Kata Kunci: Beban Kerja, Kinerja, Petugas Airport Operation Landside and Terminal, Kualitas Pelayanan Operasional, Analisis Variasi.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : HERNANDA ADI PRAMUDYA
NIM : 19050066
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024