ANALISIS KUALITAS LAYANAN DI YOGYAKARTA
INTERNATIONAL AIRPORT SEBAGAI BANDARA TERBAIK
DI INDONESIA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN |
Penulis RYAN ELHAYTHAMI
Pembimbing : Bangga Dirgantara Adiputra, S.T., M.T. - Indro Lukito, S.T., M.Eng.
|
ABSTRAK :
Bandara memiliki tujuan untuk dapat memberikan layanan yang
responsiveness terhadap keinginan dan kebutuhan penumpang yang dimana juga
diikuti dengan penyampaian yang runtut dan mudah dipahami oleh penumpang,
perhatian yang tulus dan dekat kepada penumpang sehingga kita bisa mengetahui
kebutuhan serta keinginan dari penumpang. Analisis dilakukan dengan
menggunakan IBM SPSS Statistic 24 dengan Teknik Analisis Data, Uji Hipotesis
dan Asumsi Klasik dimana Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner.
Dari hasil analisis disimpulkan bahwa kualitas layanan di Yogyakarta
Internasional Airport memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan
penumpang. Dimana semua variabel dinyatakan valid dan reliabel dengan
koefisien determinasi R square sebesar 0,697 atau 69,7% kepuasan penumpang
dijelaskan oleh variabel reliabilitas, empati dan daya tanggap yang memiliki
tingkat hubungan yang kuat antara masing-masing variabel terhadap kepuasan
penumpang.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Penumpang, IBM Statistic SPSS 24
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: RYAN ELHAYTHAMI |
|
NIM |
: 19050004 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|