© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SINERGI COWORKING SPACE DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING COFFEE SHOP DI YOGYAKARTA
Penulis
ANDI WAHYUDI
Pembimbing : Uyuunul Mauizdoh. S.T., M.T - Bagus Wahyu Utomo, S.Si, M.Sc

ABSTRAK :
Perkembangan bisnis coffee shop yang meningkat saat ini tidak mampu untuk bertahan dengan waktu yang lama, alasan ini di sebabkan oleh ketatnya persaingan yang terjadi diantara para pebisnis coffee shop. Pilihan konsumen yang semakin hari semakin bervariatif, membuat para pebisnis saling adu kemampuan dan kecepatan untuk memenuhi kebutuhan Akan ketersediaan dan pelayanan coffee menjadi lebih baik lagi. Pengumpuan data yang dilakukan pada penelitian ini melalui dua Cara yaitu pengumpilan data primer (data pemesanan dan permintaan Coffe shope Sinergi) dan skunder (studi literatur). Adapun metode yang diterapkan dalam pemecahan masalah persaingan ini adalah matrix EFE (External Factor Evaluation) dan Matrix IFE (Internal Factor Evaluation) kemudian dilanjutkan dengan analisis SWOT atau metode perencanaan strategis yang di gunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang Akan terjadi di masa mendatang. Hasil penelitian yang dilakukan melalui proses analisis SWOT ditemukan bahwa kemampuan internal maupun eksternal perusahaan meliputi strength (kekuatan), opportunities (peluang), dan threat (ancaman) dapat diatasi. Selain itu juga setelah diteliti menggunakan metode SWOT, segala macam kelebihan dan kekurangan perusahaan mudah untuk ditemukan, tinggal bagaimana cara perusahaan melakukan terobosan agar peluang dan ancaman yang akan dihadapi berbanding lurus dengan pemasaran yang dilakukan. Kata Kunci: SWOT, Coffee Shop, IFE dan EFE


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : ANDI WAHYUDI
NIM : 15020051
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024