© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN PENUMPANG PADA MASKAPAI PENERBANGAN YANG BEROPERASI DI BANDARA SO’A
Penulis
NIKOLAUS MEO DHAKA
Pembimbing : Riani Nurdin, S.T., M.Sc. - Eko Poerwanto, S.T.,M.Sc

ABSTRAK :
ABSTARK Bandara Udara So’a bajawa merupakan salah satu bandara udara domestik di pulau Flores kabupaten Ngada, NTT. Terdapat 3 maskapai komersil yang beroperasi di bandara So’a dan tergolong dalam kategori low cost carrier (LCC) yaitu PT. Lion Air, PT. Citilink, dan PT. TransNusa Aviation Mandiri. Kualitas layanan yang optimal dan presepsi harga diharapkan mampu memenuhi harapan pelanggan, sehingga kondisi tersebut dapat menciptakan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas layanan dan presepsi harga terhadap kepuasan pelanggan Pengguna Jasa Transportasi PT. Lion Air, PT Citilink Indonesia dan PT. TransNusa Aviation Mandiri di Bandara So’a. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh melalui pembagian kuesioner kepada penumpang pengguna ketiga maskapai yang beroperasi di bandara So’a. Teknik analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 16.0 sebagai alat bantu pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lion Air lebih memuaskan dibandingkan dengan Cititlink dan TransNusa. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Presepsi `Harga, Kepuasan Pelangan, Analisis Regresi Berganda


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : NIKOLAUS MEO DHAKA
NIM : 18020023
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022