© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

PENANGANAN HIGH TEMPERATURE OIL SYSTEM ENGINE PT6A-62 PESAWAT KT-1B DAN ANALISIS PENYEBAB MENGGUNAKAN METODE FAULT TREE ANALYSIS
Penulis
ASEF ESTRADA
Pembimbing : Agung Praksoso, S.T., M.Eng. - C. Sukaca B, S.T., M.T.

ABSTRAK :
ABSTRAK Salah satu parameter yang mempengaruhi kinerja engine adalah Oil system. Pentingnya peranan Oil system pada engine agar engine mampu berkerja dengan maksimal. Apabila mengalami kegagalan maka pelumasan akan berkurang dan aliran oil tidak lancar, hal ini dapat mengakibatkan temperatur oil meningkat sehingga terjadinya keausan pada komponen gear dan bearing terus menerus pada putaran engine tinggi serta menyebabkan bagian- bagian yang memerlukan pelumasan tidak mendapat suplai oil dengan baik dan kerja engine tidak maksimal dan berpotensi membahayakan keselamatan penerbangan. Analisis trouble yang muncul pada High Oil Temperature ini didasari dengan observasi dan informasi yang didapatkan dari instruktur lapangan, Selain menggunakan metode observasi, penelitian ini juga menggunakan metode Fault Tree Analysis untuk mendapatkan penyebab High Oil Temperature. Setelah mengetahui permasalahan, maka dilakukan proses inspeksi dan troubleshooting untuk menyelesaikan dan mengatasi permasalahan tersebut. Melakukan inspeksi troubleshooting Berdasarkan Ref. T.O. 1 T-KT1B-22 REV. A, page 5-121-122) tentang high oil temperature, dan ditemukan penyebab terjadinya high oil temperature adalah berkurangnya jumlah suplai oil bertekanan yang diakibatkan karena komponen oil filter yang mengalami penyumbatan (choked). Kata kunci : Oil Temperature, oil flter, Oil system, FTA


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : ASEF ESTRADA
NIM : 18060008
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024