© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS DAN HARGA TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN PADA INDUSTRI PENERBANGAN DOMESTIK YANG MENGGUNAKAN SISTEM LOW COST CARRIER DENGAN METODE REGRESI LINEAR BERGANDA (Studi Kasus: PT. Citilink Indonesia-Bandar Udara Internasional Yogyakarta)
Penulis
VERDINANDA MEDON
Pembimbing : Marni Astuti, S.T., M.T - Yasrin Zabidi, S.T., M.T.

ABSTRAK :
ABSTRAK Verdinanda Medon. 2022. Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Kualitas Dan Harga Terhadap Kesetiaan Pelanggan Pada Industri Penerbangan Domestik Dengan Menggunakan Sistem Low Cost Carrier Dan Metode Regresi Linear Berganda (Studi Kasus: PT. Citilink Indonesia-Bandar Udara Internasional Yogyakarta). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kesetiaan pelanggan pada maskapai penerbangan Citilink, (2) pengaruh harga terhadap kesetiaan pelanggan pada maskapi penerbangan Citilink, dan (3) pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kesetiaan pelanggan pada maskapi penerbangan Citilink. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder derngan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang pemilihan sampel menggunakan metode sampling accidental. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji validitas data ialah pearson correlation sedangkan uji reliabilitas menggunakan metode alpha cronbach, uji normalitas dalam penelitian ini menggunakan metode Kolmogorov- Smirnov, uji multikolinieritas menggunakan metode colliniearity statistics, dan uji heteroskedastisitas dalam penelitian ini menggunakan metode grafik plot, sedangkan uji hipotesis ini dilakukan dengan regresi linear berganda. Dari hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesetiaan pelanggan pada maskapi penerbangan Citilink. Secara persial kualitas pelayanan dan harga mempengaruhi kesetiaan pelanggan pada maskapi penerbangan Citilink. Variabel kualitas pelayanan dan harga mempengaruhi signifikan secara simultan terhadap kesetiaan pelanggan pada maskapi penerbangan Citilink sebesar 0,725 atau 72,50% . Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kesetiaan Pelanggan, Low Cost Carrier.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : VERDINANDA MEDON
NIM : 17020022
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022