© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

EFEKTIFITAS PROMOSI KAMPUS INSTITUT TEKNOLOGI DIRGANTARA ADISUTJIPTO TERHADAP MINAT MENDAFTAR MAHASISWA DENGAN EPIC MODEL DAN AIDA
Penulis
AJI NURROHIM
Pembimbing : Uyuunul Mauizdoh. S.T., M.T - Prasidananto Nur S, S.T., M.Sc

ABSTRAK :
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode EPIC Model dan AIDA. Dilihat dari masyarakat yang sadar akan pentingnya pendidikan setelah masa SMA/SMK, mengakibatkan munculnya tunas baru perguruan tinggi negeri maupun swasta dan berdampak terhadap persaingan yang semakin ketat dalam pengelolaan suatu lembaga pendidikan tersebut. Oleh karena itu, kampus Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto harus mampu bersaing dengan kampus swasta yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas promosi iklan kampus ITDA online dan offline bagi mahasiwa dan siswa/i serta mengetahui hubungan diantara variabel promosi kampus ITDA untuk minat mendaftar mahasiswa baru di kampus ITDA. Efektifitas promosi dikalangan mahasiswa yang dilakukannya dengan metode EPIC model memperoleh rerata total skor 3,29 sedangkan secara offline sebesar 3,04. Efektifitas promosi kampus ITDA di kalangan SMA/SMK memiliki minat perhatian sebesar 75%, keterkaitan 82%, minat 78% dan tindakan sebesar 75%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa promosi kampus ITDA dengan iklan online maupun offline kampus cukup efektif. Hasil penelitian lanjutan dengan menggunakan perhitungan regresi linier berganda menunjukan bahwa minat mendaftar mahasiswa kampus Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto disebabkan oleh kurangnya minat (desire) dan tindakan (action) siswa/i untuk memilih kampus ITDA sebagai masa studi lanjutannya.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : AJI NURROHIM
NIM : 17020026
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024