© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

GAME KETAPEL MENGGUNAKAN RUMUS GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN
Penulis
SAHAT SAMUEL SIANIPAR
Pembimbing : Nurcahyani Dewi Retnowati. S.Far.,M.T - Asih Pujiastuti, S.Kom., M.Cs.

ABSTRAK :
GAME KETAPEL MENGGUNAKAN RUMUS GERAK LURUS BERUBAH BERATURAN Oleh Sahat Samuel Sianipar 16030049 INTISARI Teknologi mengalami perkembangan dalam berbagai bidang. Salah satu penerapan teknologi adalah simulasi digital. Game ketapel adalah sebuah simulasi game 3D untuk melihat pergerakan bola saat dilepaskan dari ketapel. Simulasi game ini dapat menentukan jarak, waktu dan ketinggian maksimum bola saat dilepaskan dari ketapel hinggah jatuh ketanah. Pemodelan ketapel menggunakan software 3Ds Max serta pembuatan simulasi menggunakan software Unity. Game ketapel dijalankan berbasis desktop dengan menggunakan sistem operasi Windows. Rumus yang digunakan untuk mencari jarak dan ketinggian maksimum bola yaitu rumus GLBB. Hasil pengujian kepada pengguna menunjukan game ketapel dapat menghitung jarak, waktu dan ketinggian maksimum bola dengan inputan berupa kecepatan dan sudut kemiringan. Dengan game ketapel ini diharapkan dapat membantu proses pemahaman simulasi bola ketapel ketika diluncurkan hingga mendarat ketanah. Kata Kunci: Ketapel, Game Ketapel, Gerak Lurus Berubah Beraturan, GLBB, Unity, 3Ds Max.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : SAHAT SAMUEL SIANIPAR
NIM : 16030049
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022