© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

PEMBUATAN GAME EDUKASI PENANGANAN PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN METODE GDLC
Penulis
RAMADHANI ILHAM
Pembimbing : Nurcahyani Dewi Retnowati. S.Far.,M.T - Harliyus Agustian, S.Kom., M.Cs.

ABSTRAK :
PEMBUATAN GAME EDUKASI PENANGANAN PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN METODE GDLC Oleh: Ramadhani Ilham 17030009 INTISARI Pada saat ini dunia sedang mengalami pandemi global covid-19, termasuk indonesia. Pemerintah indonesia telah bertindak cepat untuk menanggulangi pandemi ini, salah satunya dengan menggunakan edukasi kesehatan protokol covid-19. Game edukasi penanganan pandemi covid-19 yang berjudul “Beat Covid-19” adalah satu cara edukasi protokol covid-19. Game edukasi ini dibuat dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dan menggunakan software Unity sebagai pembuatan aplikasinya dan Adobe Illustrator sebagai pembuatan Asset 2 dimensinya. Game edukasi ini dapat berjalan di platform Android versi 7-11. Hasil pengujian pengguna pada situs itch.io menunjukkan 186 views, 50 download, 30 ratings, 10 comments, 72 impression, 8.33% ctr. Dengan adanya game edukasi penanganan pandemi covid-19 ini diharapkan masyarakat lebih memahami betapa pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah semakin bertambahnya penularan virus covid-19. Kata Kunci: Game Edukasi, Covid-19, 2D, Game Development Life Cycle, Android.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : RAMADHANI ILHAM
NIM : 17030009
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022