ABSTRAK :
PEMBUATAN GAME EDUKASI PENANGANAN PANDEMI COVID-19 MENGGUNAKAN METODE GDLC
Oleh:
Ramadhani Ilham
17030009
INTISARI
Pada saat ini dunia sedang mengalami pandemi global covid-19, termasuk indonesia. Pemerintah indonesia telah bertindak cepat untuk menanggulangi pandemi ini, salah satunya dengan menggunakan edukasi kesehatan protokol covid-19. Game edukasi penanganan pandemi covid-19 yang berjudul “Beat Covid-19” adalah satu cara edukasi protokol covid-19. Game edukasi ini dibuat dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dan menggunakan software Unity sebagai pembuatan aplikasinya dan Adobe Illustrator sebagai pembuatan Asset 2 dimensinya. Game edukasi ini dapat berjalan di platform Android versi 7-11. Hasil pengujian pengguna pada situs itch.io menunjukkan 186 views, 50 download, 30 ratings, 10 comments, 72 impression, 8.33% ctr. Dengan adanya game edukasi penanganan pandemi covid-19 ini diharapkan masyarakat lebih memahami betapa pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah semakin bertambahnya penularan virus covid-19.
Kata Kunci: Game Edukasi, Covid-19, 2D, Game Development Life Cycle, Android.
|