© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

TROUBLESHOOT ENGINE DRIVEN PUMP (EDP) TERINDIKASI LOW PRESSURE HYDRAULIC SYSTEM B PESAWAT BOEING 737-800 NG PADA GARUDA MAINTENANCE FACILITY
Penulis
MUHAMMAD RIFQI RAMADHAN
Pembimbing : Agung Prakoso, S.T., M.Eng. - Riski Kurniawan S.Si., M.Sc.

ABSTRAK :
ABSTRAK Pesawat Boeing 737-800 NG mengalami permasalahan pada hydraulic system B pada engine driven pump (EDP) dengan terjadinya penurunan pressure yang ditunjukkan pada indicator sebesar 1040 psi dari yang diizinkan yaitu 2800-3000 psi. Akibat penurunan tersebut menyebabkan indicator pada low pressure hydraulic light menyala secara terus menerus dan dapat membahayakan pesawat ketika terbang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan metode visual serta pengumpulan data pada Fault Isolation Manual (FIM) dan Aircraft Maintenance Manual (AMM). Metode visual didapatkan langsung ketika menjalankan penelitian secara langsung di lapangan. Selanjutnya pengumpulan data pada Fault Isolation Manual (FIM) dan AMM digunakan sebagai pedoman referensi. Dari hasil pemeriksaan menggunakan referensi Fault Isolation Manual (FIM) pada komponen hydraulic pump di dapat komponen yang mengalami kerusakan yaitu O-ring pada hydraulic supply line, sehingga menyebabkan kebocoran. Upaya yang dilakukan untuk menanggulangi permasalahan tersebut yaitu dengan melakukan penggantian komponen Hydraulic pump berupa O-ring menggunakan referensi Aircraft Maintenance Manual (AMM) pada hydraulic supply line dengan komponen yang baru. Kata kunci: Fluid, Engine Driven Pump (EDP), Low Pressure.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : MUHAMMAD RIFQI RAMADHAN
NIM : 17060023
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024