© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

PEMILIHAN BRAND AMBASSADOR SUPER HERO IN REAL LIFE (SPRL) MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING (Studi Kasus : Super Hero In Real Life (SPRL) YOGYAKARTA)
Penulis
RIFKA ADRININGRUM
Pembimbing : Anton Setiawan H., S.Kom., M.T. - Anggraini Kusumaningrum, S.Kom, M.Cs.

ABSTRAK :
Super Hero In Real Life (SPRL) Store adalah ritel multibrand yang dikelola secara profesional baik offline maupun online. Super Hero In Life (SPRL) Store terbentuk sejak tahun 2008. Brand Ambassador (BA) Super Hero In Life (SPRL) Store Yogyakarta adalah merupakan elemen penting dalam sebuah brand karena menjadi icon atau identik dengan brand itu sendiri. Ada beberapa aspek penilaian dalam pengambilan keputusan pemilihan brand ambassador dengan menggunakan metode profile matching. Aspek tersebut adalah penilaian fisik, evaluasi diri, minat, kerjasama tim, dan public speaking. Pemilihan brand ambassador super hero in real life dengan menggunakan metode profile matching adalah sistem yang merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah. Dengan adanya sistem ini maka membantu Ketua Panitia untuk menentukan brand ambassador. Sistem ini dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman visual object oriented dan database Oracle. Berdasarkan hasil perhitungan dengan metode profile matching, maka diperoleh perangkingan calon brand ambassador sebagai brand ambassador yaitu untuk Miss SPRL Endah Ayu Artanti dengan hasil akhir 4,9 dan Mister SPRL Elsana Angga Dimas 4,94. Perhitungan sistem tersebut telah sesuai dengan hasil perhitungan manual, sehingga sistem dapat membantu ketua panitia pemilihan brand ambassador SPRL mengambil keputusan menentukan siapa yang layak menjadi brand ambassador. Kata Kunci : Brand Ambassador, SPK, Metode Profile Matching.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : RIFKA ADRININGRUM
NIM : 10030043
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024