PENERAPAN KECERDASAN BUATAN PADA GAME “AIR STRIKE
STTA” BERBASIS CLIENT SERVER PADA ANDROID |
Penulis EKO TEGUH PRASETYO
Pembimbing : Nurcahyani Dewi, S.Far., MT - Yenny Astuti, ST., M.Eng
|
ABSTRAK :
Smartphone dengan sistem operasi Android merupakan salah satu bukti
bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat. Fungsi dan layanan pada
smartphone Android tidak lagi hanya sekedar untuk berkomunikasi tetapi juga untuk
hiburan seperti game. Aplikasi yang dibuat pada penelitan ini adalah sebuah game
yang menerapkan kecerdasan buatan dengan tehnik pathfinding yang dapat
dimainkan secara single player dan two player menggunakan wireless local area
network sebagai jalur lintas data dengan tehnik pendistribusian client server dan
dapat dimainkan pada smartphone dengan sistem operasi Android. Sofware yang
digunakan untuk membuat game ini adalah engine Unity 3D. Unity 3D merupakan
software pembuat game yang sangat powerfull pada saat ini. Dengan menggunakan
Unity 3D dapat membuat game diberbagai device, salah satunya adalah pada
smartphone dengan sistem operasi Android. Dengan adanya aplikasi game ini dapat
menjadi sarana hiburan untuk kalangan mana saja.
Kata Kunci : Kecerdasan buatan, Pathfinding, Client server, Android, Unity 3D
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: EKO TEGUH PRASETYO |
|
NIM |
: 10030081 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|