© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

PENERAPAN KECERDASAN BUATAN PADA GAME “AIR STRIKE STTA” BERBASIS CLIENT SERVER PADA ANDROID
Penulis
EKO TEGUH PRASETYO
Pembimbing : Nurcahyani Dewi, S.Far., MT - Yenny Astuti, ST., M.Eng

ABSTRAK :
Smartphone dengan sistem operasi Android merupakan salah satu bukti bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat. Fungsi dan layanan pada smartphone Android tidak lagi hanya sekedar untuk berkomunikasi tetapi juga untuk hiburan seperti game. Aplikasi yang dibuat pada penelitan ini adalah sebuah game yang menerapkan kecerdasan buatan dengan tehnik pathfinding yang dapat dimainkan secara single player dan two player menggunakan wireless local area network sebagai jalur lintas data dengan tehnik pendistribusian client server dan dapat dimainkan pada smartphone dengan sistem operasi Android. Sofware yang digunakan untuk membuat game ini adalah engine Unity 3D. Unity 3D merupakan software pembuat game yang sangat powerfull pada saat ini. Dengan menggunakan Unity 3D dapat membuat game diberbagai device, salah satunya adalah pada smartphone dengan sistem operasi Android. Dengan adanya aplikasi game ini dapat menjadi sarana hiburan untuk kalangan mana saja. Kata Kunci : Kecerdasan buatan, Pathfinding, Client server, Android, Unity 3D


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : EKO TEGUH PRASETYO
NIM : 10030081
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024