© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

MEDIA EDUKASI KEGIATAN RUTINITAS ANAK (STUDI KASUS: SD N 4 MUHAMMADIYAH BANJARNEGARA)
Penulis
GILAR PRAKOSO
Pembimbing : Anggraeni Kusumaningrum, S.Kom., M.Cs. - Astika Ayuningtyas, S.Kom., M.Cs.

ABSTRAK :
MEDIA EDUKASI KEGIATAN RUTINITAS ANAK (STUDI KASUS: SD N 4 MUHAMMADIYAH BANJARNEGARA) Oleh: Gilar Prakoso NIM : 13030070 INTISARI Game edukasi merupakan sebuah permainan yang dibuat dan dirancang khusus untuk dijadikan sebuah media yang digunakan untuk mengajar orang melalui materi yang berisikan suara, teks, gambar, video, dan animasi, yang pokok materinya membahas suatu subjek tertentu, yang memiliki tujuan untuk dapat memperluas konsep, memberikan pemahaman yang lebih baik dari materi yang mengajarkan sebuah peristiwa sejarah maupun budaya, dan dapat pula mengajarkan pengguna dari game edukasi ini dengan baik, karena mereka dapat bermain sambil belajar dengan mudah. Terlepas dari segala kekurangannya, game merupakan solusi yang tepat dan efisien bagi pendidikan di negeri ini. Terutama bagi anak-anak yang sulit diajak belajar. Hal ini wajar, karena psikologi anak adalah bermain. Mereka lebih banyak belajar ketika bermain Berdasarkan pengujian pada aplikasi, didapatkan hasil uji tampilan GUI dan kepuasan pengguna menghasilkan nilai rata-rata 82,07 dan 82,56. Sehingga pengujian terhadap aplikasi berdasarkan kuisioner masuk didalam kategori baik, sesuai dengan skala likert yang telah dibuat Kata Kunci : Game, Android, Edukasi


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : GILAR PRAKOSO
NIM : 13030070
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022