© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

TROUBLESHOOTING BLADE HIGH PRESSURE TURBINE ROTOR PADA ENGINE CFM56-7B
Penulis
ANGGITA SARASWATI
Pembimbing : Muhamad Jalu Purnomo, S.T., M.Eng. - Agung Prakoso, S.T., M.Eng.

ABSTRAK :
ABSTRAK Blade high pressure turbine (HPT) rotor engine CFM56-7B adalah salah suatu komponen yang memiliki single-shank dan dapat diganti. Desain single-shank memungkinkan pendinginan udara yang lebih baik dan suhu logam yang lebih rendah. Untuk pendinginan, udara yang keluar dari kompresor masuk melalui root blade dan keluar melalui lubang di leading edge, tip, and trailing edges. Kegagalan atau kerusakan pada blade HPT Rotor engine CFM56-7B ini mempengaruhi operasional ekonomi maka menggunakan metode analisa MSG-3. Yang bertujuan untuk menganalisa sebuah resiko dari kegagalan. Kerusakan yang ditemukan pada blade high pressure turbine rotor berupa hole pada dinding leading edge di area A. Dengan dimensi hole 0.078 inch radially x 0.054 inch axially. Berdasarkan dengan AMM B 737-600/700/800/900 keputusan perawatan pada blade HPT rotor komponen masih dalam batas limitasi. Sehingga sesuai dengan metode MSG-3 tidak ada operasional tambahan untuk mengganti komponen. Kata kunci: Blade, HPT rotor, engine CFM56-7B.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : ANGGITA SARASWATI
NIM : 16060017
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022