© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

TROUBLESHOOTING MECHANICAL FLAP CONTROL SYSTEM PADA PESAWAT CN-235 MENGGUNAKAN METODE MAINTENANCE STEERING GROUP
Penulis
EGGY ARYANDY
Pembimbing : Muhamad Jalu Purnomo, S.T., M.Eng. - Arif Pambekti, S.T., M.Eng.

ABSTRAK :
ABSTRAK Mechanical flap control system adalah beberapa komponen mechanical yang mengatur pergerakan flap secara mechanical. Pada Saat dilakukan Fungtional Test ditemukan permasalahan yaitu Flap tidak beroperasi dengan Electric dan Hydarulic tersuplai yang dimungkin terdapat permasalahan pada komponen Flap power unit yang mengalami permasalahan. Oleh sebab itu, perbaikan terhadap flap power unit perlu dilakukan. Dalam proses troubleshooting mechanical flap control system menggunakan metode MSG-3. Proses MSG-3 mengunakan pemahaman top-down atau konsekuensi dari pemahaman kegagalan. Dengan kata lain, bagaimana kegagalan mempengaruhi operasi, apakah masalah dari suatu sistem, subsistem, atau komponen gagal atau memburuk. Pada MSG-3 bagian penting adalah bagaimana kegagalan mempengaruhi operasi pesawat. Kegagalan diberikan satu dari dua kategori dasar: keselamatan dan ekonomi. Pada saat fungtional test ditemukan dua penyebab pada komponen flap power unit yaitu Spool Valve dan pada filter saluran hydraulic return. Pada prosedur perbaikan dari permasalahan yang terjadi pada mechanical flap control system pada pesawat CN-235 adalah dengan mengganti part yang mengalami kerusakan pada spring dan filter. Kata kunci : Flaps,Troubleshooting,MSG-3


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : EGGY ARYANDY
NIM : 16060003
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022