PENGENALAN IKON YOGYAKARTA
DALAM GAME RUNNING CHALLENGE |
Penulis ANGGA ADHA NUGROHO BONAI
Pembimbing : Dwi Nugraheny, S.Kom., M.Cs. - Harliyus Agustian, S.Kom., M.Cs.
|
ABSTRAK :
Saat ini fungsi game tidak hanya sebagai pengisi waktu luang, namun juga
dapat dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran atau media penyebaran berbagai
informasi. Penyebaran informasi mengenai obyek wisata kota Yogyakarta menjadi
lebih optimal khususnya kepada anak-anak karena memiliki rasa ingin tahun yang
besar. Game Running Challenge berbasis desktop ini dibuat dengan memanfaatkan
mode blender game yang terdapat pada Software blender 3D Modelling dan juga
menggunakan metode random pada bagian arena. Dengan tampilan game yang
menarik, user khususnya anak-anak usia 6 – 10 tahun akan merasa tertarik untuk
memainkan kembali game tersebut. Selain itu, aplikasi game running challenge
juga memberikan kemudahan kepada anak-anak untuk dapat mengenal dan
mengetahui beberapa ikon yang berada di kota Yogyakarta. Berdasarkan hasil uji
coba kuesioner terhadap 30 responden, sebanyak 79% menyatakan bahwa game
running challenge mudah dimainkan, memiliki tampilan yang menarik,
memberikan rasa senang saat bermain dan menambah wawasan tentang ikon wisata
Yogyakarta.
Kata kunci : game, obyek wisata, running challenge, desktop.
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: ANGGA ADHA NUGROHO BONAI |
|
NIM |
: 12030054 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|