© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

PENGARUH PELAKSANAAN KEGIATAN PENGAJARAN TERHADAP INDEKS PRESTASI KERJA DOSEN DI STTA YOGYAKARTA
Penulis
GRACE TALIAWO
Pembimbing : Riani Nurdin, ST.M.Sc. - Eko Poerwanto, ST.M.Sc.

ABSTRAK :
Kinerja dosen adalah hasil dari prestasi kerja yang telah dicapai seseorang sesuai dengan fungsi tugasnya sebagai pembimbing mahasiswa. Permasalahan di dalam kinerja dosen STTA adalah mengenai kehadiran dosen dalam mengajar dan cara mematuhi kurikulum yang ada di Institusi/STTA tersebut dalam rangka melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dalam penelitian ini menggunakan metode Regresi Korelasi Berganda.Hasil analisis persamaan Regresi menunjukan bahwa ada pengaruh RPKPS terhadap IPK sebesar (0,156), Diktat terhadap IPK sebesar (0,161), penilaian mahasiswa terhadap IPK sebesar (0,194), kehadiran mengajar terhadap IPK sebesar (0,135), penyerahan soal terhadap IPK sebesar (0,165), dan penyerahan nilai terhadap IPK sebesar (0,138). Dari hasil persamaan Regresi menunjukan bahwa Penilaian Mahasiswa yang paling dominan berpengaruh terhadap IPK. Korelasi yang dgunakan adalah korelasi Pearson (korelasi product moment). Dari korelasi menunjukan bahwa antara variabel indenpenden dan dependen yaitu korelasi antara RPKPS (X1) terhadap IPK (Y) sebesar 0,852 termasuk pada kategori sangat kuat jadi terdapat hubungan yang sangat kuat antara RPKPS dan IPK. Diktat (X2) terhadap IPK (Y) sebesar 0,854 termasuk pada kategori yang sangat kuat jadi terdapat hubungan yang sangat kuat antara Diktat dan IPK. Penilaian mahasiswa (X3) terhadap IPK (Y) sebesar 0,085 termasuk pada kategori sangat rendah jadi terdapat hubungan yang sangat rendah antara penilaian mahasiswa dan IPK. Kehadiran mengajar (X4) terhadap IPK (Y) sebesar 0,089 termasuk pada kategori sangat rendah jadi terdapat hubungan yang sangat rendah antara kehadiran mengajar dan IPK. Penyerahan soal (X5) terhadap IPK (Y) sebesar 0,424 termasuk kategori yang sedang jadi terdapat hubungan yang sedang antara penyerahan soal dan IPK, dan penyerahan nilai (X6) terhadap IPK (Y) sebesar 0,092 termasuk kategori sangat rendah jadi terdapat hubungan yang sangat rendah antara penyerahan nilai dan IPK. Kata Kunci : Kinerja/IPK, Kegiatan Pengajaran, Regresi Korelasi


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : GRACE TALIAWO
NIM : 09020017
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024