© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

TROUBLESHOOTING HIGH FREQUENCY WEAK (INTERMITTENT) PADA PESAWAT McDONNELL DOUGLAS DC-9
Penulis
SONY MAMAN SUHARLI
Pembimbing : Muhamad Jalu Purnomo, S.T., M.Eng. - Agung Prakoso, S.T., M.Eng.

ABSTRAK :
ABSTRAK Sistem komunikasi high frequency (HF) adalah sistem komunikasi yang menggunakan frekuensi gelombang radio antara 3-30 MHz dalam transmit maupun receive. Komunikasi ini digunakan untuk komunikasi jarak jauh (long distance). Gelombang high frequency memiliki karakteristik dapat dipantulkan oleh lapisan ionosfer bumi. Namun komunikasi high frequency ini memiliki kelemahan yaitu noise. Selain itu power yang dibutuhkan high frequency pesawat McDonnell Douglas DC-9 sangatlah besar dapat mencapai 400 watts, sehingga apabila power yang diterima transceiver kurang, maka akan mengakibatkan sistem high frequency weak atau intermittent. Salah satu cara untuk mengetahui performa high frequency yang mengalami weak atau intermitten dapat dilakukan dengan melakukan troubleshooting pada komponen yang terhubung dengan operasi dari sistem high frequency, dengan cara memeriksa atau mengganti komponen yang mengkin menjadi penyebab high frequency weak atau intermittent dengan komponen yang masih serviceable. Kemudian melakukan analisa, penyelesaian dan pengetesan troubleshooting yang ditemukan. Troubleshooting pada high frequency terjadi karena kesalahan pada antena coupler accessory unit yang mengalami high resistance pada receptacle R50-164 dan P10-124. Troubleshooting dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur di dalam aircraft maintenance management (AMM) secara berurutan sampai komponen berfungsi dengan baik kembali. Kata kunci : high frequency (HF), weak atau intermittent dan receptacles


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : SONY MAMAN SUHARLI
NIM : 15060015
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022