© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

TROUBLESHOOTING VERY HIGH FREQUENCY OMNIDIRECTIONAL RANGE INOPERATIVE FLAG CIRCUIT PADA PESAWAT DC-9
Penulis
VICTORY DANA ADIPRASETYO
Pembimbing : Henny Pratiwi, S.T., M.Eng. - Riski Kurniawan, S.Si., M.Sc.

ABSTRAK :
ABSTRAK Course indicator memadukan RMI dan CDI dalam satu indikator yang terintegrasi. Pada Course indicator terdapat NAVflag yang mengisyaratkan bahwa pesawat tidak menerima sinyal atau stasiun VOR terlalu jauh untuk mentransmisikan sinyal yang memadai. Flag juga dapat mucul ketika VOR receiver dalam posisi OFF dan inoperative yang disebabkan oleh gangguan dari receiver. Terdapat 3 penyebab flag circuit menjadi inoperative, yaitu: power loss, output error dari receiver, dan indicator error.Troubleshooting dapat dilaksanakan dengan mengikuti langkah-langkah yang terdapat di AMMchapter 34 navigation. Langkah pertama yaitu pengecekan tegangan pada pin 15 di R50-49 dan pembacaan tahanan di pin 26 dan pin 22 serta pada pin 25 dan pin 22 yangberada di receptacles R50-49 yang berasal dari receiver. Kemudian cek tahanan di pin 42 dan pin 31 serta pin 42 dan pin 32 yang berada di R50-48. Jika pembacaan tegangan dan tahanan tidak sesuai, makareceiverperlu diganti untuk mengatasi output error dari receiver dan power loss. Kemudian dilaksanakan langkah kedua, yaitu dengan melaksanakan continuity check. Jika continuity check tidak mengalami kendala. Maka yang mengalami permasalahan yaitu course indicatornya. Setelah melaksanakan pergantian komponen kemudian dilaksanakan prosedur pengetesan ulang. Hasil pengetesan ulang menunjukkan bahwa NAV flag tidak akan muncul kembali ketika input yang diterima sudah benar. Kata kunci: Course indicator, flag, inoperative,Troubleshooting


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : VICTORY DANA ADIPRASETYO
NIM : 15060021
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022