MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN POLA BANGUN DATAR DAN BELAJAR MENGHITUNG JUMLAH BANGUN DATAR (STUDI KASUS : TK ABA SURYA MELATI) |
Penulis ARRY DWI SETIAWAN
Pembimbing : Dwi Nugraheny, S.Kom., M.Cs. - Asih Pujiastuti, S.Kom., M.Cs.
|
ABSTRAK :
MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN POLA BANGUN DATAR DAN BELAJAR MENGHITUNG JUMLAH BANGUN DATAR DI TK ABA SURYA MELATI
Disusun oleh :
Arry Dwi Setiawan
14030034
INTISARI
Media Pembelajaran Interaktif merupakan media yang lebih efektif agar pengguna dapat merasakan belajar yang lebih praktis namun menyenangkan serta merangsang pengguna untuk berkeinginan belajar yang kuat. Pola merupakan proses mengenali suatu objek berdasarkan data-data yang sudah ada untuk membedakan macam-macam pola dengan ukuran dan bentuk yang berbeda dari setiap pola yang didapatkan. Tujuan skripsi ini adalah rancangan suatu media pembelajaran yang menarik dan interaktif, khususnya untuk memudahkan anak TK Aba Surya Melati mengenal pola bangun datar dan menghitung bangun datar. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, hasil yang diperoleh pada pengujian pengenalan pola 80% dan pada pengujian menghitung bangun datar 65%.
Kata kunci : Pola, Menghitung, Media Interaktif, Bangun datar.
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: ARRY DWI SETIAWAN |
|
NIM |
: 14030034 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|