© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

PERMAINAN GAME 2D BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PENYANDANG TUNAWICARA
Penulis
RIO RACHMADI NURSA
Pembimbing : Hero Wintolo, S.T., M.Kom. - Sudaryanto, S.T., M.Eng.

ABSTRAK :
PERMAINAN GAME 2D BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS PENYANDANG TUNA WICARA Rio Rachmadi Nursa 13030017 Intisari Bagi anak-anak tuna wicara bermain game merupakan salah satu cara agar dapat merasakan kegembiraan yang sama dengan anak normal lainnya, anak yang memiliki keterbatasan seperti tunawicara adalah anak yang menggunakan isyarat dalam berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lainnya. Dengan cara itu anak saling berkomunikasi biasanya dengan gerakan tubuh atau tangan yang digunakan untuk berkomunikasi. Pada game Gatotkaca dengan grafis 2D diharapkan dapat mengasah motorik dari anak, dengan dilakukan pengujian secara langsung di SLB Kranamanohara mendapatkan sebuah hasil, waktu yang paling cepat menyelesaikan semua level dengan durasi waktu 09:02,83 Detik, dan durasi waktu terlama dalam menyelesaikan game ini adalah 21:25,06 Detik. pada pengujian ini didapatkan pula usia tertua pada pengujian ini adalah Fajar berjenis kelamin laki-laki berusia 15 Thn 7 Bulan yang berhasil mencapai level 2 Dengan durasi waktu 01:35,18 Detik dan usia termuda pada pengujian ini adalah Riski berjenis kelamin laki-laki berusia 7 Thn 7 Bulan yang berhasil mencapai level 2 Dengan durasi waktu 01:48,15 Detik. Kata Kunci: Game Gatotkaca, Tunawicara, Grafis 2D, SLB Karnamanohara


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : RIO RACHMADI NURSA
NIM : 13030017
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024