© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISA KEAKTIFAN USER JEJARING SOSIAL PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CLUSTERING (Studi Kasus Jejaring Sosial Geschool)
Penulis
DWI PRASETYA AMRIZAL
Pembimbing : Anton Setiawan H, S.Kom, M.T, - Dwi Nugraheny, S.Kom., M. Cs.

ABSTRAK :
Belajar sudah menjadi kewajiban bagi pelajar sebagai cara menggapai cita-cita.Namun dengan kemajuan teknologi dan informasi kini, belajar tambahan dapat dilakukan dengan berbagai cara, waktu dan tempat juga biaya yang murah. Disitulah muncul peran situs jejaring sosial pendidikangeschool. Kini, dengan semakin banyaknya user yang menggunakan jejaring sosial tersebut untuk belajar, maka dibutuhkan sebuah analisa bagaimana keaktifan user memanfaatkan fasilitas pendidikan yang ada. Sistem data mining yang dibangun menggunakan metode clustering dengan bantuan algoritma k-means yang akan mengelompokkan data banyaknya penggunaan fitur edukasi. Hasil penelitian ini yang berupa tabel dan grafik diharapkan mampu memberikan gambaran keaktifan user jejaring sosial Geschool kepada perusahaan pengembang situs tersebut untuk dimanfaatkan dalam pengembangan fitur selanjutnya. Kata Kunci :jejaring sosial, geschool, data mining, metode clustering, k-means


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : DWI PRASETYA AMRIZAL
NIM : 09030051
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024