© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS WAKTU PERAWATAN LANDING GEAR, BRAKE SYSTEM, HYDRAULIC SYSTEM PADA PESAWAT TERBANG LATIH KT-1B DENGAN CRITICAL PATH METHOD
Penulis
INDAH KHAIRANI SITEPU
Pembimbing : Gunawan, ST., MT - Karseno, KS, INZ, S.E., M.M

ABSTRAK :
Pesawat terbang latih KT-1B merupakan pesawat terbang latihan dasar yang digunakan pelajar Akademi Angkatan Udara serta andalan Jupiter Aerobatic Team karena KT-1B sering digunakan pelajar untuk pelatihan dasar penerbangan sehingga KT-1B membutuhkan perawatan rutin dan waktu perawatan yang optimal dengan menggunakan metode perawatan yang sesuai yaitu metode jalur kritis. Metode Jalur Kritis / CPM adalah metode yang ada jaringan kerja/network planning yang menggunakan jalur dengan tujuan mempersempit waktu perawatan. Dengan adanya jaringan kerja maka akan ditemukan jalur kritis yang menggunakan rumus metode jalur kritis yaitu melakukan perhitungan maju dan perhitungan mundur. Dari kedua perhitungan tersebut dapat diidentifikasi jalur kritis dan dapat dihitung float / slacknya. Hasil perhitungan dari 13 kegiatan perawatan maka diperoleh jalur yang tidak memiliki float yang merupakan jalur kritis yaitu kegiatan A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, L, M dengan kurun waktu penyelesaian 855 menit dengan 4 mekanik Kata kunci : Waktu Perawatan, CPM, jalur kritis, float


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : INDAH KHAIRANI SITEPU
NIM : 10050163
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024