© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI ADISUTJIPTO (STTA) YOGYAKARTA
Penulis
JUNI ISKANDAR
Pembimbing : Riani Nurdin, S.T., M.Sc. - Uyuunul Mauidzoh, S.T., M.T.

ABSTRAK :
Perpustakaan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta adalah salah satu fasilitas yang diberikan pihak kampus kepada mahasiswanya sebagai tempat penunjang mahasiswa dalam menambah ilmu. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada perpustakaan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta dilakukanlah pengukuran kualitas pelayanan dengan berpedoman kepada dimensi-dimensi yang ada pada Service Quality (Servqual). Adapun dimensi-dimensi yang ada pada Servqual ini adalah dimensi Tangible (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsivenss (ketanggapan), Assurance (jaminan), dan Empathy (empati). Dan untuk mengukur kesenjangan antara harapan pengunjung dan presepsi mahasiswa terhadap perpustakaan STTA dilakukan perhitungan Total Service Quality pada setiap dimensi-dimensi Servqual. Dari jumlah nilai gap dimensi Tangible didapatkan hasil -3,62, jumlah nilai gap dimensi Reliability -2,528, jumlah nilai gap dimensi Responsiveness -1,28, jumlah nilai gap dimensi Assurance -0,28, jumlah nilai gap dimensi Empathy -0,964. Dengan nilai total gap adalah -8,672. Nilai rata-rata yang menjawab sangat tidak puas untuk dimensi Tangible sebesar 0,7%, tidak puas 6,2%, cukup puas 27,8%, puas 44,4%, sangat puas 20,9%. Nilai rata-rata yang menjawab sangat tidak puas untuk dimensi Reliability sebesar 2,8%, tidak puas 11,5%, cukup puas 33,1%, puas 38,6%, sangat puas 14,0%. Nilai rata-rata yang menjawab sangat tidak puas untuk dimensi Responsiveness sebesar 0,3%, tidak puas 3,4%, cukup puas 26,6%, puas 51,6%, sangat puas 18,2%. Nilai rata-rata yang menjawab sangat tidak puas untuk dimensi Assurance sebesar 0,2%, tidak puas 2,6%, cukup puas 22,3%, puas 50,6%, sangat puas 24,3%. Nilai ratarata yang menjawab sangat tidak puas untuk dimensi Empathy sebesar 0,8%, tidak puas 4,0%, cukup puas 32,7%, puas 51,6%, sangat puas 10,9%.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : JUNI ISKANDAR
NIM : 08020018
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022