© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS ATRIBUT JASA PENERBANGAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DENGAN METODE KANO DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA
Penulis
JOJA DA SILVA SARMENTO
Pembimbing : Drs. C. Suhardiwarno, M.,Si - Karseno KS, INZ,SE.,M.M

ABSTRAK :
Di tengah persaingan antar maskapai penerbangan yang semakin ketat, banyak upaya yang dilakukan maskapai-maskapai penerbangan, tak terkecuali Lion Air. Sebagai salah satu maskapai yang cukup lama di Indonesia Lion masih cukup stabil dalam bersaing dengan maskapai penerbangan baru lainnya. Lion Air mencari, menarik dan mempertahankan pelanggan untuk memuaskan pengguna jasanya, terutama melalui sisi performa pelayanannya. Metode yang penulis gunakan adalah metode Kano. Metode Kano adalah metode yang bertujuan untuk mengkategorikan atribut-atribut dari produk maupun jasa berdasarkan seberapa baik produk tersebut mampu memuaskan kebutuhan pelanggan. Atribut-atribut layanan dapat dibedakan menjadi beberapa kategori. Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian tersebut adalah Kualitas pelayanan yang ada di Indonesia khususnya Lion Air berdasarkan tingkat kepentingan menyatakan bahwa penumpang Lion Air sangat mengharapkan adanya layanan tambahan yang diberikan kepada penumpang. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Sehingga dari diagram terlihat bahwa pesawat Lion air sudah memenuhi atribut dasar.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : JOJA DA SILVA SARMENTO
NIM : 12050006
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024