© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Peneerbangan NAM AIR Rute Yogyakarta-Pontianak Pada Kalangan Mahasiswa Kalimantan Barat.
Penulis
LEONI UCHIE LOUREISCHA
Pembimbing : Karseno KS, INZ, SE., MM - Drs. C Suhardiwamo, M.Si

ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apakah dimensi kualitas pelayanan jasa yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang telah menggunakan jasa penerbangan NAM AIR dan mengetahui variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen dengan menggunakan aplikasi SPSS 23 metode yang digunakan adalah Stepwise. Populasi dalam peneltian ini adalah konsumen yang telah menggunakan jasa penerbangan NAM AIR Rute Yogyakarta – Pontianak dimana penelitian ini konsumen yang menggunakan jasa penerbangan NAM AIR dikhususan pada kalangan Mahasiswa Kalimantan Barat. Sampel yang diambil sebanyak 55 yang ddapat dengan menggunakan rumus Slovin yang harus diketahui terlebih dahulu jumlah populasinya. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kelima kualitas pelayanan yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Tesponsiveness, Assurance, Emphaty hanya ada tiga variabel saja yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu variabel Reliability, Tangibles dan Emphaty dengan angka signifikasi (sig) masing-masing variabel jauh lebih kecil dari 0,05. Dan dari hasil analisis yang dilakukan dapat disimpulkan juga bahwa variabel Reliabiliyt, Tangibles dan Emphaty yang menjadi variabel dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada kalangan Mahasiswa Kalimantan Barat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan NAM AIR, Rute Yogyakarta-Pontianak Pada Kalangan Mahasiswa Kalimantan Barat


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : LEONI UCHIE LOUREISCHA
NIM : 11050117
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024