Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan
Pasien Rawat Inap Pada Bangsal Gladiol kelas 3 RSUD Muntilan
dengan Metode Servqual dan Importance Performance Analysis |
Penulis AGIL SUSANTI
Pembimbing : Marni Astuti, ST., MT - Yasrin Zabidi, ST., MT
|
ABSTRAK :
Kepuasan pelanggan merupakan evaluasi spesifik terhadap keseluruhan pelayanan yang diberikan pemberi jasa, sehingga kepuasan pelanggan hanya dapat dinilai berdasarkan pengalaman yang pernah dialami saat proses pemberian pelayanan.Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pasien rawat inap bangsal Gladiol kelas 3 RSUD Muntilan.
Dalam penelitian ini, analisis kualitas pelayanan pasien menggunakan metode servqual dan importance performance analysis untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Digunakan alat kuisioner yang disebarkan untuk para pasien. Pasien yang dimaksud adalah pasien bangsal Gladiol kelas 3 RSUD Muntilan.
Dari hasil penelitian masih ada beberapa faktor yang masih kurang antara lain : pengecekan tekanan darah dan pemberian obat perawat pada pasien tepat waktu, visit dokter dan diagnosa dokter yang akurat, obat-obatan yang lengkap, jam kunjung pasien yang sesuai dengan peraturan dan tersedianya tempat tunggu bagi penunggu pasien, keadaan ruangan yang bersih.
Kata Kunci:
Kepuasan pelanggan, servqual dan Importance performance analysis
|
Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
|
|
Penulis |
: AGIL SUSANTI |
|
NIM |
: 09020027 |
|
Foto |
: |
|
File |
: [ Baca file skripsi ]
|