© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Pasien Rawat Inap Pada Bangsal Gladiol kelas 3 RSUD Muntilan dengan Metode Servqual dan Importance Performance Analysis
Penulis
AGIL SUSANTI
Pembimbing : Marni Astuti, ST., MT - Yasrin Zabidi, ST., MT

ABSTRAK :
Kepuasan pelanggan merupakan evaluasi spesifik terhadap keseluruhan pelayanan yang diberikan pemberi jasa, sehingga kepuasan pelanggan hanya dapat dinilai berdasarkan pengalaman yang pernah dialami saat proses pemberian pelayanan.Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan pasien rawat inap bangsal Gladiol kelas 3 RSUD Muntilan. Dalam penelitian ini, analisis kualitas pelayanan pasien menggunakan metode servqual dan importance performance analysis untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Digunakan alat kuisioner yang disebarkan untuk para pasien. Pasien yang dimaksud adalah pasien bangsal Gladiol kelas 3 RSUD Muntilan. Dari hasil penelitian masih ada beberapa faktor yang masih kurang antara lain : pengecekan tekanan darah dan pemberian obat perawat pada pasien tepat waktu, visit dokter dan diagnosa dokter yang akurat, obat-obatan yang lengkap, jam kunjung pasien yang sesuai dengan peraturan dan tersedianya tempat tunggu bagi penunggu pasien, keadaan ruangan yang bersih. Kata Kunci: Kepuasan pelanggan, servqual dan Importance performance analysis


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : AGIL SUSANTI
NIM : 09020027
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024