© jkj,gwww.itda.ac.id 2022

Detail Skripsi

SISTEM PAKAR PADA PERMAINAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT INTELLIGENCE QUOTIENT (IQ) MENGGUNAKAN METODE BINET-SIMON BERBASIS ANDROID
Penulis
Rio Ramdhani
Pembimbing : E.N. Tamatjita, S.Kom., M.M., M.CS - Dra.Mardiana Irawati,M.Sc.,St

ABSTRAK :
Perkembangan teknologi mobile yang sangat pesat saat ini, dapat dilihat di segala bidang kehidupan manusia. Hal tersebut memicu tingkat pengunaan dari peralatan mobile itu sendiri. Pada saat ini gadget berupa smartphone menjadi tidak asing lagi bagi kalangan dewasa maupun anak-anak. Tes IQ yang ada sekarang ini masih banyak yang bersifat manual dan kurang diminati khususnya oleh kalangan anak-anak. Dengan dipadukan bersama teknologi mobile dan dikemas ke dalam sebuah game, diharapkan dapat menambah daya minat anak dan dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran. Hasil pengujian terhadap 30 responden, mengenai tingkat kepuasan penguna berdasarkan Tampilan GUI, User Friendly dan Hasil Akhir dari Game IQ yang Menggunakan Metode Binet-Simon Berbasis Mobile, didapatkan persentase penilaian keselurahan sebesar 71.31 persen. Dengan demikian Game IQ tersebut dapat dikatakan Baik. Kata Kunci : Game, Intelligence Qoutient (IQ), Binet-Simon, Mobile


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : Rio Ramdhani
NIM : 11030004
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2022