© jkj,gwww.itda.ac.id 2024

Detail Skripsi

ANALISIS PENGARUH DISKON HARGA TIKET DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG PADA PT. GARUDA INDONESIA GUNA MEMPERTAHANKAN REVENUE PERUSAHAAN
Penulis
RINNO DANGTO WICAKSONO
Pembimbing : Gunawan, ST. MT - Karseno, KS. INZ. SE. MM

ABSTRAK :
Bentuk kebutuhan manusia di bidang transportasi diantaranya adalah sarana penerbangan. Kesadaran akan hal tersebut, mengarahkan manusia untuk terus mengembangkan bisnis penerbangan dari waktu ke waktu, yang akan mendorong terjadinya persaingan yang semakin tajam dalam industri jasa penerbangan.Hal tersebut diskon harga tiket dan kualitas pelayanan menjadi kunci utama dalam menjamin kepuasan penumpang. PT. Garuda Indonesia yang merupakan perusahaan BUMN yang turut dalam persaingan jasa transportasi udara. Untuk menghadapi persaingan bisnis penerbangan, PT. Garuda Indonesia perlu memberikan layanan yang mampu memuaskan konsumennya sehingga tercipta loyalitas konsumen. Oleh karena itu, pihak perusahaan Garuda Indonesia perlu melakukan analisis pengaruh diskon harga tiket dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang sebagai pertimbangan dalam mengahadapi persaingan bisnis penerbangan. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa diskon harga tiket dan kualitas pelayanan secara parsial maupun serentak berpengaruh terhadap tingkat kepuasan penumpang Garuda Indonesia. Besarnya perubahan kepuasan penumpang Garuda Indonesia dijelaskan oleh diskon harga tiket dan kualitas pelayanan sebesar 99,3% (R2 = 0,993). Kata Kunci : Diskon Harga Tiket, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Penumpang.


Tulisan Lengkap dapat Dibaca di Ruang Tesis/Disertasi
Penulis : RINNO DANGTO WICAKSONO
NIM : 05050010
Foto :
File : [ Baca file skripsi ]
   

E-LibSTTA

Sistem Informasi Perpustakaan STTA Yogyakarta

© E-LibSTTA 2024