ABSTRAK :
Bentuk kebutuhan manusia di bidang transportasi diantaranya adalah
sarana penerbangan. Kesadaran akan hal tersebut, mengarahkan manusia untuk
terus mengembangkan bisnis penerbangan dari waktu ke waktu. Kecenderungan
akan hal tersebut dapat dilihat dengan munculnya jasa penerbangan baru, baik
pada skala domestik, maupun pada tatanan internasional, yang mendorong
terjadinya persaingan yang semakin tajam dalam industri jasa penerbangan.
Pada dasarnya, pengertian kepuasan/ketidakpuasan penumpang
merupakan perbedaan antara harapan dan kinerja yang dirasakan. Jadi,
pengertian kepuasan penumpang berarti bahwa kinerja suatu barang/jasa
sekurang-kurangnya sama dengan apa yang diharapkan.
( Word to PDF Converter - Unregistered )
http://www.Word-to-PDF-Converter.net
Memelihara kepuasan penumpang pada era bisnis masa kini merupakan
tuntutan yang harus segera dilaksanakan, karena pada dasarnya dengan
terpelihara mutu pelayanan maka kepuasan penumpangpun akan terpelihara
dengan baik.
(kata kunci: mutu pelayanan, jaminan mutu)
|